Visi dan Misi



VISI DAN MISI
  • Blog ini dibuat sebagai informasi kepada warga RT 01/06 Kelurahan Mucul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Propinsi Banten, Indonesia. 
  • Blog ini dibuat juga untuk mencegah arus informasi yang mandeg atau tidak tersampaikan di tingkat RT dari Pengurus RW ke seluruh warga. Hal itu sangat mungkin terjadi karena intensitas pertemuan antara Pengurus RT dengan Warga amat jarang, dan memang banyak di antara kita yang memiliki kesibukan masing-masing. Ada juga yang harus berangkat kerja pagi-pagi sekali dan pulang pada malam harinya.
  • RT 01 terdiri dari beberapa pengurus dan memiliki kurang lebih ..  Kepala Keluarga (KK).
  • Program kerja utama dari Pengurus RT 01 Periode 2019-2012 ini adalah TERTIB ADMINISTRASI. Semua harus tercatat dan semua harus transparan. 
  • Semua Pengurus harus memiliki sifat sosial dan pengabdian kepada Masyarakat khususnya Warga RT 01 dan tentunya kepada Allah SWT.



عن جابر قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : « المؤمن يألف ويؤلف ، ولا خير فيمن لا يألف ، ولا يؤلف، وخير الناس أنفعهم للناس »

Diriwayatkan dari Jabir berkata, ”Rasulullah Shallallahualaihiwassalam bersabda, ’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni).


PROGRAM KERJA


[1] Menyadarkan kewajiban setiap warga.

Secara umum (di mana-mana), pemberian usul, saran, dan kritik adalah mudah dan setiap orang bisa melontarkannya, namun di balik itu, jika ada unsur uang (misalkan untuk sumbangan kegiatan), banyak warga yang menjadi "pura-pura miskin." Untuk kegiatan yang kurang bermanfaat, hal itu sah-sah saja, namun untuk kegiatan yang wajib (seperti biaya pengangkutan sampah, biaya pengamanan, biaya pemeliharaan sarana lingkungan, dan semacamnya), seharusnya tidak boleh ada yang "pura-pura miskin."

Kewajiban membayar iuran (sampah, keamanan, dll) sebesar Rp. 50.000,00 per Kepala Keluarga (KK) per bulan masih belum "ikhlas" dibayarkan, terbukti dengan banyaknya tunggakan, dan hampir setiap bulan pengambilan dana itu tidak pasti pendapatannya berapa dari iuran tersebut. Artinya, kesadaran warga masih kurang, tapi warga menuntut untuk lingkungan yang aman dan bersih).

Jadi, program awal yang sangat mendesak adalah penertiban iuran yang harus disetor warga per KK. Akan dipantau jumlah KK per RT, siapa saja yang menunggak dan siapa yang perlu mendapatkan keringanan atau penghapusan beban ini (bagi mereka yang tidak mampu).

[2] Mengadakan Kegiatan yang Mengakrabkan

Agar kerukunan dapat ditingkatkan, maka akan diadakan kegiatan yang bisa menyatukan hobi warga, misalkan kegiatan bersepeda, bulutangkis, senam, karaoke, berkesenian, futsal dan sebagainya.

[3] Mengadakan Pertemuan Rutin

Sebagai sarana silaturrahmi RT, RW dan Warga, maka pertemuan-pertemuan rutin harus dilaksanakan selambatnya 3 bulan sekali. Pada acara tersebut dapat dipaparkan masalah-masalah yang terjadi di setiap devisi, keberhasilan-keberhasilan, laporan posisi keuangan, atau hal-hal lain yang perlu diketahui bersama.


Salam,

Ketua RT
IDHINK.ID

Posting Komentar

0 Komentar